Varia Nusantara

Kumpulan Berita dan diary pribadi

Menbudpar Sambut Baik Komodo Tetap Masuk Nominasi New7Wonder

SUMBER : DetikNews, Selasa, 08/02/2011 03:05 WIB

 

Jakarta – Yayasan New7Wonders akhirnya tetap mempertahankan Pulau Komodo dalam kompetisi New7Wonders of Nature. Pemerintah menilai keberhasilan ini karena dukungan yang luar biasa dari masyarakat.

“Ini adalah keberhasilan kita, kalau kita bersatu, pemerintah, masyarakat, DPR, kalau kita bersatu, orang luar akan takut,” ujar Menteri Budaya dan Pariwisata, Jero Wacik saat berbincang dengan detikcom, Senin (7/2/2011).

Jero mengucapkan terima kasih atas dukungan masyarakat serta lembaga-lembaga negara dalam persoalan ini. Ia merasakan betul bagaimana dukungan yang mengalir kepadanya untuk tetap bisa mempertahankan Pulau Komodo dalam kompetisi New7Wonders of Nature.

“Karena kita memang benar, ini adalah kemenangan Indonesia,” lanjut Jero.

“Begini, dengan kita menunjukan sikap kita, yang jelas dan tegas dan benar, dan didukung oleh masyarakat indonesia yang mencintai komodo, dan mencintai negerinya dan membela negerinya, dan DPR membela negerinya dan membela saya, maka panitia, Yayasan New7Wonders tidak jadi mendelete,” beber Jero.

Dalam rilisnya, New7Wonders menjelaskan kenapa tidak jadi mencopot Komodo dari nominasi. Rupanya, Komodo dibela oleh para pendukungnya.

“Dalam beberapa hari terakhir ini, kami menerima banyak permintaan dukungan dari tokoh publik agar Komodo tetap lanjut menjadi finalis New7Wonders of Nature,” jelas Presiden New7Wonders, Bernard Weber.

Weber mengatakan New7Wonder adalah platform voting global dan terbesar pertama kalinya. Suara ini adalah penting bagi mereka.

(mok/asp)

Tinggalkan Balasan

Isikan data di bawah atau klik salah satu ikon untuk log in:

Logo WordPress.com

You are commenting using your WordPress.com account. Logout / Ubah )

Gambar Twitter

You are commenting using your Twitter account. Logout / Ubah )

Foto Facebook

You are commenting using your Facebook account. Logout / Ubah )

Foto Google+

You are commenting using your Google+ account. Logout / Ubah )

Connecting to %s